SHOPPING CART

close
Keluarga Sederhana

Anda Mau Beli Sepeda Motor Laki Silakan Dipikir Lagi

Kelebihan

Menurut saya sepeda motor laki itu punya dua kelebihan utama dibandingkan sepeda motor bebek, yaitu:

1. Tampilan benar-benar laki

Memang motor lanang itu benar-benar milik wong lanang. Bikin setiap lelaki pasti tambah gagah dan percaya diri. Beda dari yang lain, juga beda dari biasanya.

Tampilan bodinya nampak lebih kokoh, alias jantan. Rodanya pun lebih besar. Lebih meyakinkan untuk bekerja lebih tangguh.  Bahkan dari suaranya saja sudah memberikan kesan yang garang.

Demikian pula tampilan lelaki yang mengendarainya. Kalau kita sedang naik sepeda motor bebek, lalu lihat orang naik sepeda motor laki, pasti orang itu nampak lebih macho di mata kita. Dan tiba-tiba saja timbul semacam perasaan feminin dalam diri kita. Aduh bahaya…

Adapun kalau kita sedang naik sepeda motor laki, lalu lihat orang naik sepeda motor laki, terasa biasa saja. Karena kita sama-sama macho…

2. Jadi sepeda motor pribadi

Tidak setiap orang bisa pakai sepeda motor laki. Orang yang bisa pakai pun belum tentu merasa nyaman mengendarainya, apalagi di jalan raya. Istri dan anak perempuan pun jarang banget yang bisa pakai. Maka jadilah sepeda motor laki itu benar-benar milik kita pribadi. Selalu siap di tempat, tidak khawatir dipakai orang ketika dibutuhkan.

Sudah atas nama kita, juga hanya kita yang memakainya. Benar-benar motor pribadi dalam arti yang sesungguhnya. Mungkin sedikit terasa egois ya, tapi keren…

Yah, kecuali kita punya anak laki-laki. Sepertinya dia yang akan sering pakai. Sampai kita belikan sepeda motor yang sejenis buat dia.

***

Kekurangan

Namun sepeda motor laki juga punya dua kekurangan utama, yaitu:

1. Tidak bisa buat belanja

Selama ini saya biasa dimintai tolong sama istri beli beras 10 kg. Telur ayam dan gula pasir masing-masing 2 kg. Tambah lain-lain kebutuhan sehari-hari. Dan semua itu bisa saya bawa pulang sekali jalan dengan sepeda motor bebek.

Tapi jangan harap kita bisa melakukannya dengan sepeda motor lanang. Jangankan beras 10 kg. Setengahnya saja sudah tidak mungkin. Mau taruh di mana?

Pernah saya nekad beli telur 1 kg dengan sepeda motor lanang. Maka sepanjang jalan saya pun benar-benar merasakan kerepotan yang luar biasa. Tangan kanan pegang gas mustahil bisa bantu bawa barang. Tangan kiri harus selalu siap dengan kopling. Maka satu-satunya jalan adalah dua jari tetap mengendalikan kopling dan dua jari lagi sebagai cantolan tas kresek isi telur 1 kg.

Setelah sampai rumah, saya pun bersumpah tidak akan berani mengulangi dosa yang sama. Kalau mau belanja harus pakai sepeda motor bebek. Haram hukumnya belanja dengan sepeda motor lanang. Karena bisa mencelakai diri sendiri maupun orang lain.

2. Hanya bisa bonceng satu orang saja

Kalau naik sepeda motor bebek saya biasa membonceng istri dan satu atau dua orang anak. Bertiga berempat. Bahkan juga pernah berlima. Makin banyak makin seru. Seperti main akrobat. Inilah kelebihan sepeda motor bebek berikut.

Sepeda motor laki tidak bisa seperti itu. Pernah saya membonceng satu anak kelas 2 SD dan satu anak SMU. Rasanya sangat tidak nyaman.

Merasa belum cukup sekali, pada kesempatan yang lain saya coba lagi membonceng istri dan anak yang kecil. Benar-benar tidak nyaman.

Setelah itu saya selalu menolak bersepeda motor lagi bertiga. Boleh membonceng, tapi satu orang saja. Bikin semua penumpang sangat tersiksa, terutama yang menyetir dan penumpang yang di tengah.

***

Nah, Anda pingin beli sepeda motor laki? Coba deh dipikirkan lagi. Kalau memang benar-benar pingin, dan tidak bisa ditahan lagi, silakan saja. Tapi kita kudu siap dengan kekurangannya juga.

Salam motor lanang!

Tags:

0 thoughts on “Anda Mau Beli Sepeda Motor Laki Silakan Dipikir Lagi

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published.

Klik di sini
Perlu penjelasan tambahan?