SHOPPING CART

close
Born To Be A Blogger

Kekurangan WordPress

Kekurangan kita bikin blog gratisan di WordPress itu menurut saya cuma satu, yaitu: tidak bisa ngiklan. Sudah itu saja.

Dulu… Duluu banget…

Saya juga pernah kepikiran bagaimana kalau sambil ngeblog itu juga bisa menghasilkan rupiah tambahan buat belanja keluarga. Tapi yah yang namanya tidak ikhlas itu banyak sekali hambatannya. Mungkin sebagai peringatan dari Allah.

Yah sebenarnya sampai sekarang kadang-kadang juga masih muncul harapan itu. Tapi saya selalu berusaha menjauhkan pikiran dan angan-angan tersebut.

Pikiran cari uang dari ngeblog itu bagi diri saya pribadi, justru menjadi beban yang paling berat, sekaligus musuh yang paling tangguh.

Tiap kali datang pikiran cari uang melalui blog itu, selalu juga terbayang kriteria konten yang bagus, yang ditulis para pakar dan jawara di bidang ini. Dan itu membuat nyali saya jadi ciut, wawang, pesimis. Akhirnya batal menulis.

Oleh karena itu, sebenarnya dengan hilangnya harapan dapat bayaran iklan itu bagi saya merupakan kelebihan. Dengan lenyapnya harapan semu tersebut, bikin saya malah jadi tambah bergairah dalam menulis. Mengingat tidak ada kriteria yang harus dipenuhi, maka saya pun jadi bebas-merdeka dalam menulis. Sudah nulis apa saja monggo kerso. Hehe…

Untuk itu saya sangat berterima kasih kepada WordPress yang telah meniadakan harapan buat daftar ke AdSense atau WordAds.

Eh, siapa tahu ada orang dari pihak WordPress baca postingan ini, lalu terketuk nuraninya buat kasih saya pengecualian. Hehe… (Ngarep lagi… Waduh… Tobaat tobat…)¬†

Tags:

0 thoughts on “Kekurangan WordPress

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published.

Beasiswa

Hukum Keluarga Islam

Klik di sini
Need help?
Bila ada sesuatu yang ingin disampaikan, baik berupa pertanyaan maupun konfirmasi tentang artikel ini, maka kami persilakan...