SHOPPING CART

close
Born To Be A Blogger

WordPress Tambah Canggih dan Interaktif

Selama beberapa hari berinteraksi dengan akun saya di WordPress ini, akhirnya saya bisa mengambil kesimpulan penting:

Dahsyat, Man… WordPress tambah oke saja. Lebih dari yang saya kira. Banyak kemajuan yang melebihi harapan saya pribadi.

Langsung saja apa yang saya maksud dengan banyak kemajuan tersebut, berikut akan saya coba menguraikannya:

Pertama: Bisa langsung copy-paste konten dari MS Word

Wah ini sangat membantu. Ini yang menurut saya paling menarik dari WordPress. Seingat saya dari dulu juga bisa. Waktu saya masih punya blog di website kampus saya sendiri yang ada kerja sama dengan wordpress juga sudah begitu. Cuma saya baru ingat ketika balik ke WordPress sekarang ini.

Sebagai perbandingan waktu ngeblog di Blogspot, saya selalu merasa ribet dengan langkah copy-paste konten dari MS Word. Mesti lewat Notepad dulu, baru kemudian taruh konten tersebut di postingan Blogspot. Terus baru edit di situ.

Belum lagi kalau pas ada kolom-kolomnya. Wis pasti tambah ribet lagi. Menguras energi dan menghabiskan waktu yang tidak sedikit.

Mohon dicatat, ini bukan ujaran kebencian lho ya… Ini catatan dari saya saja. Biar teman-teman lebih tertarik dan bersedia ikutan ngeblog lagi bareng saya. Cari teman nih ceritanya. Hehe…

Kedua: Publish-nya bisa ditunda dan dijadualkan sesuai keinginan

Seperti iman yang kadang bertambah dan kadang berkurang. Demikian pula halnya mood kita untuk bikin postingan.

Untuk mengatur ritme postingan tersebut, WordPress telah menyediakan pilihan yang bagus buat kita. Terserah mau di-publish kapan. Bisa saat itu juga, pekan depan, bulan depan, dst.

Bahkan biar nampak rajin, kita juga bisa merubah tanggal publish postingan yang sebelumnya. Hehe…

Ketiga: Bisa langsung berbagi di media sosial 

Ini juga sangat menarik. Saya baru tahu setelah sekian hari pakai WordPress. Bahwa ternyata kita bisa langsung berbagi postingan atau halaman yang akan dipublish.

Ada Google+, Facebook, Twitter, LinkedIn, Tumblr, Path. Saya sendiri hanya pakai empat yang pertama.

Selama ini paling sering saya hanya pakai Fb. Terus bila ada status yang menurut saya  agak bagus, saya copy-paste di blog. Tapi sepertinya mulai sekarang akan terbalik. Bikin postingan dulu di blog, yang akan ter-update secara otomatis ke sosmed.

Keempat: Pengamanan dua langkah 

Seperti akun kita di Google, di wordpress sekarang juga sudah ada pengamanan dua langkah yang meminta verifikasi via sms. Insya Allah tambah aman.

Namun bila pengamanan dua langkah ini malah terasa bikin ribet, maka kita bisa menonaktifkannya.

Kelima: Sudah ada aplikasi WordPress 

Jadi sudah mirip facebook, twitter dan yang lain. Terutama waktu pakai smartphone, kita tidak perlu login melalui browser. Kita cukup tekan aplikasi WordPress yang sudah kita download dan instal sebelumnya.

Nah itulah beberapa keunggulan dan kemudahan yang disediakan oleh WordPress. Itu di antara beberapa alasan yang bikin saya tambah jatuh hati pada akun saya sendiri di WordPress. Hehe…

I love you full, WordPress…

 

 

 

Tags:

0 thoughts on “WordPress Tambah Canggih dan Interaktif

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published.

Beasiswa

Hukum Keluarga Islam

Klik di sini
Need help?
Bila ada sesuatu yang ingin disampaikan, baik berupa pertanyaan maupun konfirmasi tentang artikel ini, maka kami persilakan...