SHOPPING CART

close
Dari Negeri Seberang

Download Kitab Kontemporer di Noor-book dan Foulabook

Apakah Anda termasuk penggemar buku-buku atau kitab-kitab kontemporer berbahasa Arab? Bila iya, maka website ini pantas kiranya untuk kita pertimbangkan sebagai rujukan sekaligus jujukan. Yaitu: noor-book.com dan foulabook.com.

Pengalaman ini saya peroleh gara-gara tidak kesampaian beli bukunya yang asli. Waktu itu saya berada di Jeddah, Arab Saudi. Ketika berkunjung ke toko buku saya pun jatuh hati kepada karya-karya ‘Abbas al-‘Aqqad. Seorang penulis ternama dari Negeri Piramida, Mesir. Orang Mesir biasa menyebutnya ‘Abbassa-ad, karena mereka biasa menelan huruf qaf dan merubahnya jadi alif. Jadilah seperti itu: ‘Abbassaqad – ‘Abbassa-ad.

Sebenarnya saya sudah ambil beberapa eksemplar buku, tapi tidak jadi. Eman-eman uangnya. Tapi saya pikir lagi, sudah jauh-jauh ke situ, masak tidak beli sama sekali. Maka saya ambil satu, yang secara langsung berkaitan dengan bidang keilmuan saya. Judulnya: Al-Mar’atu fil-Qur’an. Perempuan dalam al-Qur’an. Oh ya, sengaja saya pilih diksi perempuan, bukan wanita. Karena bagi saya, perempuan itu lebih seksi daripada wanita, hehe…

Buku itu sudah hampir saya bawa ke kasir. Tapi saya mikir lagi. Maklum dompet saya tidak terlalu tebal dan masih banyak keperluan yang lain. Eh, jangan-jangan buku itu bisa saya dapatkan secara online dan gratis. Kalau bisa free, kenapa harus bayar? Apalagi memang akhir-akhir ini saya lebih sering baca ebook dan pdf daripada versi cetaknya. Maka dengan hati-hati, buku itu pun saya kembalikan ke raknya.

Dan betul, setelah saya cek ternyata buku itu memang ada di beberapa website. Di antaranya ada di noor-book.com berikut ini:

Pada hari itu pula saya mengetahui ada website lain yang tak kalah menariknya untuk download buku-buku kontemporer, yaitu: foulabook.com

Dua website ini sangat saya rekomendasikan. Mengapa?

Pertama, karena kedua website ini menyediakan buku-buku tersebut tanpa ribet.

Artinya, kalau kita cari di website yang lain kadang agak ribet. Suruh pencet tombol ini-itu, ternyata kita diarahkan ke laman yang lain.

Yang ini tidak seperti itu. Kalau ada ya langsung dia sodorkan. Kalau tidak ada, maka dia akan terus-terang: Mohon maaf, buku yang Anda cari tidak tersedia! Selesai urusan. Sehingga tidak bikin kita penasaran terus. Juga lebih menghemat waktu.

Kedua, karena keduanya kasih kita file yang namanya persis sama dengan judul bukunya. Ini yang hebat.

Kadang di tempat lain kita download file pdf, lalu dikasih nama yang aneh-aneh. Nama file dengan kode huruf dan angka-angka.

Yang ini tidak seperti itu. Dia kasih kita file yang sudah bernama sesuai dengan judul bukunya. Sehingga waktu nanti kita cari hasil downloadnya, file lebih mudah kita temukan. Dan tidak perlu rename file.
Berikut ini tampilan si foulabook.com:

Bahkan dari situ pula kemudian saya menemukan banyak banget karya Syeikh Muhammad al-Ghazali.

Waktu berkunjung ke toko buku terbesar di Khartoum Sudan, Dar Sudaniyah lilkutub, saya sempat cari kitab Nahwa Tafsir Mudhu’i yang fenomenal itu. Sudah saya siapkan uang pound secukupnya. Bahkan dengan tekad, berapa pun harganya akan saya beli. Karena tidak kunjung ketemu, saya pun minta bantuan petugas toko buku. Ternyata memang tidak tersedia.

Eh, ternyata buku yang sangat saya idamkan itu bisa ketemu dengan mudah di Foulabook ini. Dan sekali lagi, gratis tis… Alhamdulillahi Rabbil ‘alamin…

Demikian semoga bermanfaat. Selamat berburu, Sodara-sodara… It’s free and easy…

Tags:

0 thoughts on “Download Kitab Kontemporer di Noor-book dan Foulabook

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published.

Beasiswa

Hukum Keluarga Islam

Klik di sini
Need help?
Bila ada sesuatu yang ingin disampaikan, baik berupa pertanyaan maupun konfirmasi tentang artikel ini, maka kami persilakan...