SHOPPING CART

close
Kultum

Jokowi atau Prabowo, hehe…

Assalamu’alaikum stazd…

 

Wa ‘alaikumussalam wa rahmatullah…

 

Gimana kabar stzd… sehat kan…

 

Alhamdulillah baik. Gimana jenengan?

 

Alhamdulillah juga baik… boleh nanya gak stazd…

 

Silakan…

 

tapi ini masalh pemimpin yang baik ni stazd.

pemilu kan gak lama lagi nistzd,, yang bagus 1 atau 2 stazd.

ma’af ya stazd, saya kan awam dgn politik,, tapi menurut pandanga stzd antara orang 2 ni mana yang bagus dan yang lebih amanah.

tolong penjelasannya stazd.
itu pun kalau stazd berkenan,, kalau gak bisa juga gak apa2.
atau tanya diluar pemilu boleh stazd? hmmm.

 

Untuk menjawab pertanyaan tersebut, saya sampaikan beberapa hal sebagai berikut:

Pertama: Setiap calon presiden yang maju dalam pemilu pasti meminta dukungan pada pihak asing. Entah amerika, china, atau rusia. Tidak bisa dihindarkan. Jadi yang bermain dalam pilpres itu bukan hanya rakyat indonesia, namun juga negara-negara adikuasa.

Kedua: Sistem pemerintahan yang berlaku di tanah air ini sebenarnya susah dan berat untuk bisa menguntungkan rakyat secara luas. Karena pemimpinnya selalu disetir oleh pihak asing. Makanya, kita tidak usah terlalu berharap pada pemimpin terpilih. Biar pemimpin terpilih itu malaikat sekalipun, dia akan mengalami kesulitan untuk menjalankan roda pemerintahan sesuai idealismenya.

Ketiga: Banyak orang terjebak dengan harapannya sendiri. Jokowi termasuk orang yang sangat diharapkan bisa memperbaiki keadaan. Namun nyatanya kan beliau tidak begitu berhasil. Mengingat kemampuan beliau ya seperti itu. Coba kita perhatikan pidato-pidato beliau di Youtube. Juga wawancara beliau dengan pihak asing.

Keempat: Prabowo sendiri sebenarnya juga bukan pilihan yang ideal. Masih banyak yang lain, yang lebih baik, tapi tidak bisa maju sebagai pemimpin alternatif. Karena aturan main presidential threshold yang 20 persen itu. Tapi sepertinya beliau lebih tahan banting, terutama kalau menghadapi benturan dengan negara-negara besar. Minimal tidak terlalu memalukan kalau berhadapan dengan para pemimpin dunia lainnya. Setidaknya sudah setara SBY.

Kelima: Yang penting jangan sampai kita golput. Bismillah kita masuk saja ke TPS. Kita pilih presiden dengan hati nurani. Hasilnya terserah Allah saja. Toh nama presiden mendatang sudah tercatat di Lauhul Mahfuzh sana. Terima kasih

 

massyaAllah, jawaban ustzd benar2 kena,,🙂🙂
makasih ya stazd,,

 

Inggih sama-sama… Allahu yubarik fikum…

 

Tags:

0 thoughts on “Jokowi atau Prabowo, hehe…

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published.

Beasiswa

Hukum Keluarga Islam

Klik di sini
Need help?
Bila ada sesuatu yang ingin disampaikan, baik berupa pertanyaan maupun konfirmasi tentang artikel ini, maka kami persilakan...