SHOPPING CART

close
Manajemen Harta

Tips Punya Rumah dengan Cepat

Cepat atau lambat itu relatif.

Kita berkendara sepeda motor dengan kecepatan 100 km/jam, itu bisa disebut cepat kalau dibandingkan jalan kaki atau naik sepeda onthel. Tapi juga bisa disebut lambat, kalau dibandingkan kita naik pesawat terbang.

Demikian pula halnya berkaitan dengan tips punya rumah dengan cepat ini.

Bisa disebut cepat, tapi bisa juga disebut lambat, tergantung bandingannya.

“Wah, saya kok jadi agak pusing ya, Pak. Apa maksudnya, kok jadi mbulet seperti ini?”

Hehe… Berarti kita sama-sama pusing. Wong saya sendiri juga pusing, apalagi Anda. Hehe…

Mohon bersabar. Orang sabar dikasihani Allah.

Maksud saya begini, para pembaca yang budiman…

Secara umum, orang membangun rumah itu memang memerlukan waktu yang tidak sebentar. Bila kita perhatikan, ada yang tiga bulan sudah selesai, tapi ada juga yang sampai satu tahun belum selesai. Tergantung pada beberapa hal berikut ini:

– besar kecilnya bangunan

– jumlah pekerja

– kelancaran dana.

“Wah, kalau itu saya juga sudah tahu, Pak. Langsung aja ke tipsnya itu, lho.”

Baik. Tips ini khusus bagi orang yang berpenghasilan rendah seperti kita. Pemasukan tidak seberapa, tapi pengeluaran banyak dan bermacam-macam. Oleh karena itu kita perlu tips yang super hebat. Inilah tips itu:

#1. Shalat Hajat dua rakaat.

Ambil air wudhu, tutup aurat dengan sempurna, menghadap kiblat, dan mulai shalat. Cukup dua rakaat. Inilah yang disebut dengan shalat Hajat, yaitu shalat dua rakaat yang kita lakukan waktu kita punya hajat atau keperluan yang amat mendesak.

#2. Baca shalawat

Kita baca shalawat yang biasa kita baca pada waktu duduk tahiyat akhir dalam shalat itu. Kita baca satu kali, boleh. Baca tiga kali, lebih bagus. Baca dan rasakan artinya. Supaya lebih memahami makna shalawat ini, sebaiknya kita juga baca artikel Hakekat Shalawat dengan baik. Karena inilah pembuka doa kita pada Allah Swt.

#3. Sebut sifat-sifat-Nya yang sempurna

Dalam doa itu, kita sedang meminta dan memohon kepada Allah. Dzat Yang Maha Kaya, Maha Pengasih, Maha Mendengar, Maha Kuasa, dst. Maka hendaknya kita sebut sifat-sifat-Nya yang sempurna itu, sambil kita rasakan makna dan keagungan nama-nama itu. Sebelum kemudian kita menyatakan hajat kita. Hajat yang sebesar apapun, tapi sebenarnya remeh-temeh di hadapan-Nya.

“Ya Allah. Engkau Maha Kaya, sedangkan saya tidak punya apa-apa. Tubuh ini pun milik-Mu, ya Allah. Engkau Maha Mendengar hamba-Mu yang sangat mengharapkan pertolongan. Maha Pengasih pada hamba-Mu yang kesusahan. Maha Penyayang pada hamba-Mu yang beriman. Maha Berkehendak, sehingga siapa pun tidak akan mampu menghalangi kehendak-Mu. Maha Perkasa, hingga tiada yang mampu menandingi-Mu. Ya Allah, ya Rahman, ya Rahim, ya ‘Aziz, ya Jabbar, ya Karim…”

Pokoknya kita sebutkan semua sifat sempurna Allah yang sudah kita ketahui. Dengan sepenuh hati. Dan hendaknya kita ingat, Allah Maha Mengetahui isi hati kita yang sebenarnya. Mustahil kita bisa bermain-main dengan-Nya.

#4. Nyatakan hajat kita

“Ya Allah, saya sudah berkeluarga. Kasihanilah istri dan anak-anak saya. Sampai sekarang kami masih belum punya rumah. Tiap tahun kami harus mengontrak. Ya Allah, hal ini membuat kami merasa sangat berat. Mohon kami diberi rumah, ya Allah. Yang luas halamannya, yang besar dan kuat bangunannya. Barakah untuk dakwah. Sehingga kami lebih giat beribadah.”

Atau yang semisal itu.

#5. Tutup dengan shalawat lagi

Setelah itu, kita tutup doa dengan membaca shalawat lagi.

Demikianlah tips punya rumah dengan cepat menurut versi saya sendiri. Ini pula yang selalu saya lakukan bila ada hajat yang lain, apapun hajat itu. Duniawi maupun ukhrawi. Kepentingan dunia maupun akhirat.

“Apakah kemudian langit menurunkan hujan emas di halaman rumah kontrakan kita, Pak”

Tidak secara harfiah. Tapi kalau kita perhatikan, maka akan terasa seperti itu. Kita merasakan rezeki lebih dimudahkan. Kita mampu mengerem berbagai keinginan yang tidak penting. Anak-istri selalu sehat, sehingga tidak memerlukan tambahan biaya kesehatan. Dan seterusnya.

Sekian dahulu. Semoga ada manfaatnya.

Bila ada tanggapan atau tambahan dari para pembaca, saya persilakan untuk disampaikan pada kolom komentar. Terima kasih.

Tags:

0 thoughts on “Tips Punya Rumah dengan Cepat

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published.

Prodi Hukum Keluarga Islam