SHOPPING CART

close
Merawat Cinta

Kepercayaan Itu Jauh Lebih Penting daripada Cinta

Karena kepercayaan adalah dasar dari cinta yang tulus, bukan sekedar gairah yang menyala-nyala seketika, kemudian padam untuk selamanya.

Cinta adalah hasil akhir dari proses saling mempercayai. Menaruh seluruh harapan masa depan yang penuh dengan ketidakpastian.

Dengan tetap saling percaya, cinta akan tumbuh secara perlahan, tapi mengakar dengan sangat kuat dan menghunjam. Lalu kokoh tinggi menjulang, memberikan buah yang manis, dan beranak-pinak.

Cinta itu buta. Sebaliknya kepercayaan itu kesadaran. Bukan asal dan serampangan. Butuh bukti dan ujian yang terus-menerus. Hasilnya adalah cinta yang melek dan masuk akal.

Kita percaya kepada pasangan, berarti pasti kita telah juga mencintainya. Namun bila kita mencintainya, belum tentu kita percaya padanya. Dan inilah yang dimaksud sebagai cinta yang buta.

Kepercayaan adalah alat ukur untuk mengetahui seberapa dalam cinta kita yang sebenarnya, bukan sebaliknya.

Kepercayaan adalah alat timbang untuk mengetahui seberapa mantap cinta kita. Bukan sebaliknya.

Kalau engkau mencintaiku, maka engkau juga harus mempercayaiku. Tidak. Itu terbalik. Bila aku mempercayaimu, berarti aku telah jatuh cinta padamu.

Maka bila kepercayaan itu telah hancur, berantakan… Hendaknya engkau bersiap-siap untuk angkat kaki dari singgasana hatiku, meski tubuhku masih tetap bersamamu.

Duhai Cintaku…

Tetaplah engkau jaga kepercayaanku padamu… Rawatlah dia, karena di sana bersemayam cintaku yang sesungguhnya.

Moga Allah memberkahi keluarga kita, hingga anak-turun serta masyarakat di sekitar kita, dan umat manusia seluruhnya.

 

Amin ya rabbal ‘alamin

 

Tags:

0 thoughts on “Kepercayaan Itu Jauh Lebih Penting daripada Cinta

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published.

Beasiswa

Hukum Keluarga Islam

Klik di sini
Need help?
Bila ada sesuatu yang ingin disampaikan, baik berupa pertanyaan maupun konfirmasi tentang artikel ini, maka kami persilakan...